Friday, January 15, 2016

NASI TUMPENG KUNING MURAH UNTUK ACARA KANTOR DI DAERAH JAKARTA BARAT

NASI TUMPENG UNTUK PERESMIAN KANTOR. Apakah Anda sedang mencari Catering di Jakarta yang melayani pesanan Nasi Tumpeng Kuning di Jakarta?

Jika Anda sedang cari Nasi Tumpeng Kuning di Jakarta dan ingin Pesan Nasi Tumpeng di Jakarta untuk Anda sajikan pada acara Anda, silakan pesan Nasi Tumpeng Kuning tersebut di Dpawon Catering.

Selain melayani pesanan beragam Paket Catering seperti Nasi Box, Snack Box, Coffee Break, Catering Prasmanan, dan beragam Menu Gubukan, atau yang biasa pula disebut dengan Menu Pondokan, saat ini Dpawon Catering juga melayani pesanan Nasi Tumpeng untuk beragam acara penting di Jakarta.

Dpawon Catering melayani pesanan Nasi Tumpeng di Jakarta Barat, Nasi Tumpeng di Jakarta Pusat, Nasi Tumpeng di Jakarta Selatan, Nasi Tumpeng di Jakarta Timur, maupun pesanan Nasi Tumpeng di Jakarta Utara.

Dpawon Catering menyediakan beragam pilihan Paket Nasi Tumpeng yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keuangan Anda.

Nasi Tumpeng yang disediakan oleh Dpawon Catering tersebut sangat sesuai sebagai hidangan khusus untuk beragam acara penting Anda, misalnya, Nasi Tumpeng untuk Peresmian Kantor, Nasi Tumpeng untuk Peresmian Tempat Usaha, Nasi Tumpeng untuk Syukuran, Nasi Tumpeng untuk Ulang Tahun, Nasi Tumpeng untuk Berkahan, Nasi Tumpeng untuk Pindah Rumah, dan Nasi Tumpeng untuk beragam acara penting lainnya.

Nasi Tumpeng di Jakarta Barat

Bila Anda ingin menyelenggarakan sebuah acara di Cengkareng, Taman Palem, Kali Deres, Semanan, Daan Mogot, Rawa Buaya, Kampung Duri Kosambi, Pantai Indah Kapuk, Menceng, Tegal Alur, Kamal, Kapuk, Puri Indah, Puri Kembangan, Taman Kota, atau beberapa lokasi di Jakarta Barat lainnya, dan Anda ingin menyajikan Nasi Tumpeng untuk acara tersebut, kini Anda dapat memesan Nasi Tumpeng tersebut di Dpawon Catering.

Bagi Anda warga Jakarta, khususnya bagi Anda yang tinggal di daerah Jakarta Barat dan sekitarnya, bila Anda ingin memesan Nasi Tumpeng, kini Anda tak perlu repot lagi, karena kini Dpawon Catering siap melayani pesanan Nasi Tumpeng untuk daerah Jakarta Barat dan daerah lain di sekitarnya.

Selain siap melayani pesanan Nasi Tumpeng untuk daerah Jakarta Barat, Dpawon Catering juga siap melayani pesanan Nasi Tumpeng untuk beberapa daerah di Jakarta lainnya, seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Saat ini, Dpawon Catering menyediakan beragam pilihan Nasi Tumpeng yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan Anda.

Nasi Tumpeng yang disediakan oleh Dpawon Catering tersebut sangat cocok untuk dihidangkan sebagai sajian pada berbagai acara penting seperti Peresmian Kantor, Pembukaan Tempat Usaha, Pembukaan Kantor Cabang Baru, Peresmian Gedung, Pembukaan Pabrik Baru, Syukuran Renovasi Gedung, Selapanan, Upacara Nujuh Bulanan, Perayaan Ulang Tahun, Syukuran Pindah Rumah, Selamatan Rumah Baru, Syukuran Lulusan Sekolah atau Wisuda, dan Syukuran Kenaikan Jabatan atau Pangkat.

Jadi, jika Anda ingin Pesan Nasi Tumpeng untuk daerah Jakarta Barat, silakan Anda pesan Nasi Tumpeng tersebut di Dpawon Catering.

Sejarah Nasi Tumpeng di Indonesia

Nasi Tumpeng
Nasi Tumpeng

Apa itu “Nasi Tumpeng”?

Nasi Tumpeng adalah cara penyajian nasi beserta lauk pauknya dengan menggunakan sebuah tampah.

Awalnya Nasi Tumpeng ini hanya dikenal oleh masyarakat di Pulau Jawa, Pulau Bali, dan Pulau Madura saja, dan hanya disajikan pada acara ritual adat tertentu saja.

Namun, kini Nasi Tumpeng telah dikenal secara luas, dan banyak disuguhkan pada berbagai acara penting oleh hampir seluruh masyarakat di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Kenapa harus Nasi Tumpeng yang mesti disuguhkan?

Sebenarnya tak ada aturan baku yang mengharuskan untuk menyuguhkan Nasi Tumpeng pada acara tersebut, hanya saja Nasi Tumpeng sebagai warisan leluhur yang masih dilestarikan hingga sekarang memiliki banyak makna dan kaya akan nilai-nilai filosofi yang positif.

Bentuknya yang berbentuk menyerupai Gunungan, merupakan simbolisasi untuk pesan moral agar selalu ingat dan melakukan permohonan atau memanjatkan Do'a hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sedangkan warna kuning kunyit dapat diartikan sebagai bentuk permohonan lindungan keselamatan, kemakmuran, kesejahteraan, dan panjang umur.

Itulah sebabnya Nasi Tumpeng banyak disuguhkan pada acara-acara seperti Peresmian Kantor, Pembukaan Tempat Usaha, Pembukaan Kantor Cabang Baru, Peresmian Gedung, Pembukaan Pabrik Baru, Syukuran Renovasi Gedung, Selapanan, Upacara Nujuh Bulanan, Perayaan Ulang Tahun, Syukuran Pindah Rumah, Selamatan Rumah Baru, Syukuran Lulusan Sekolah / Wisuda, Syukuran Kenaikan Jabatan / Pangkat, dan beragam acara penting lainnya yang dimaksudkan agar selalu dilimpahi kemakmuran, kesejahteraan, keselamatan dan panjang umur di kemudian hari.

Nasi Tumpeng di Jakarta

Kenapa Harus Memilih Nasi Tumpeng di Dpawon Catering?

Nasi Tumpeng dari Dpawon Catering tak hanya sekedar Nasi Tumpeng yang murah dan enak saja, melainkan Nasi Tumpeng dari Dpawon Catering lebih dari sekedar itu. Jadi, dapat dikatakan bahwa Nasi Tumpeng dari Dpawon Catering merupakan sebuah hidangan lezat penuh citarasa yang mengandung nilai seni tinggi.

Nasi Tumpeng yang dibuat oleh Dpawon Catering merupakan Nasi Tumpeng yang dibuat dari bahan-bahan terbaik pilihan tanpa menggunakan bahan pengawet, campuran, ataupun bahan-bahan yang membahayakan kesehatan lainnya.

Dpawon Catering menghias Nasi Tumpeng pesanan Anda dengan beragam “Garnish”, atau pernak-pernik yang terbuat dari bahan-bahan alami segar pilihan, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan sebagai hiasan.

Jadi, tidak hanya mengutamakan Nasi Tumpeng dengan Rasa yang enak saja, namun Dpawon Catering juga menghias Nasi Tumpeng pesanan Anda dengan beragam pernak-pernik yang dibuat dari bahan sayur-sayuran dan buah-buahan berbentuk bunga-bunga, seolah-olah menyuguhkan taman bunga yang asri, cantik, artistik, segar dan penuh warna di sekitar Nasi Tumpeng yang hendak disajikan tersebut.

Garnish yang berbentuk bunga-bunga, sebagai hiasan di sekitar Nasi Tumpeng yang disajikan, juga dapat digunakan sebagai lalapan saat menyantap Nasi Tumpeng yang dihidangkan nantinya.

Dengan penampilan Nasi Tumpeng yang segar dan “cantik” tersebut, diharapkan akan menggugah selera siapa saja untuk menikmatinya.

Menu Nasi Tumpeng

Apa saja menu masakan yang disajikan untuk Nasi Tumpeng tersebut?

Untuk Nasi Tumpeng Kuning, menu masakan yang biasa disajikan merupakan menu yang biasa pula disajikan pada menu “Nasi Langgi”, seperti Nasi Kuning, Telur Dadar yang diiris tipis memanjang atau yang biasa pula disebut dengan “telur rawis”, Abon Sapi, Kerupuk Udang atau Emping, Perkedel Kentang, Sambal Teri Kacang, Orek Tempe, Sambal Goreng Kentang, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk Nasi Tumpeng Putih, menu masakan yang disajikan biasanya terdiri dari Nasi Putih, Rempeyek Kacang, Tempe Bacem, Tahu Goreng, Telur Rebus, Urap Sayuran, Kerupuk Udang, Rempah, Ikan Asin, dan lain sebagainya.

masing-masing lauk pauk yang disajikan pada Nasi Tumpeng tersebut memiliki arti filosofis dan simbolisasi makna tersendiri.

Paket Nasi Tumpeng

Saat ini, Dpawon Catering menyediakan beberapa pilihan Nasi Tumpeng yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan keuangan Anda.

Tersedia beberapa macam Nasi Tumpeng yang dapat Anda pilih, seperti Nasi Tumpeng Kuning, Nasi Tumpeng Putih, Nasi Tumpeng Urap, Nasi Tumpeng Selapanan, Nasi Tumpeng Pindah Rumah, Nasi Tumpeng Ulang Tahun, dan Nasi Tumpeng Adat Jawa.

Nasi Tumpeng ini sangat cocok untuk dihidangkan pada berbagai acara, seperti Peresmian Kantor, Ulang Tahun, Syukuran, Selapanan, Pembukaan Tempat Usaha, Pindah Rumah, dan beragam acara penting lainnya.

Nasi Tumpeng Kuning Paket A

Dari beberapa pilihan Paket Nasi Tumpeng yang disediakan oleh Dpawon Catering, salah satu Paket Nasi Tumpeng yang banyak dipilih adalah Nasi Tumpeng Kuning Paket A di bawah ini.

Apa saja menu masakan yang disajikan untuk Nasi Tumpeng Kuning Paket A ini?

Menu yang disediakan untuk Nasi Tumpeng Kuning Paket A ini adalah sebagai berikut:

Menu Nasi Tumpeng Kuning Paket A:

  1. Nasi Kuning
  2. Ayam Goreng
  3. Perkedel Kentang
  4. Sambal Goreng Kentang
  5. Orek Tempe
  6. Telur Rawis
  7. Abon Sapi
  8. Lalapan + Sambal
  9. Kerupuk Udang

Daftar Harga Nasi Tumpeng Kuning Paket A

Di bawah ini adalah daftar harga untuk Nasi Tumpeng Kuning Paket A yang berlaku untuk saat ini.

UkuranHarga
20 Porsi
30 Porsi
40 Porsi
50 Porsi

PERHATIAN!

Harga belum termasuk Ongkos Kirim.

Catatan :

  • Nasi Kuning dapat diganti dengan Nasi Gurih, Nasi Uduk, atau Nasi Putih Biasa.
  • Ayam Goreng dapat diganti dengan Ayam Bakar Kecap, atau Ayam Ungkep Mentega, atau Ayam Bumbu Balado.
  • Kerupuk Udang dapat diganti dengan Emping.

Selain menyediakan Nasi Tumpeng Kuning Paket A di atas, Dpawon Catering juga menyediakan beberapa pilihan Paket Nasi Tumpeng lainnya.

Untuk mengetahui beberapa pilihan Paket Nasi Tumpeng yang disediakan oleh Dpawon Catering lainnya, silakan baca lebih lanjut disini ▆.

1 comment:

  1. This is a great inspiring article. I am pretty much pleased with your good work. You put really very helpful information. Keep it up. Keep blogging. Looking to reading your next post.

    Jodhpur sightseeing tour package

    ReplyDelete